FENOMENA GALAU MENJADI KALUT


secangkirkopitubruk.com

Bagi sebagian besar anak muda, terutama remaja, galau adalah suatu istilah yang sudah biasa, bahkan sudah menjadi Gaya Hidup.

‘Come on.. 2011 Dude!Galau please’

bahkan seorang teman, yang menolak namanya dipublikasikan pernah mengatakan “lu gak Galau?lu gak Gaul!” — lebih mirip ungkapan frustasi yang mendalam.

pernah juga seorang teman yang sedang masa puber mengatakan “Galau? Perasaan kosong karena cinta.”

Apapun itu Galau, arti sebenarnya cukup sederhana. Didapatkan dari kamus Bahasa Indonesia Galau berarti keadaan yang kacau tidak karuan (pikiran). Memang pada umumnya bagi sebagaian anak muda galau disebabkan oleh masalah cinta. Tapi bagi kalian yang sudah melewati masa remaja, tentu akan mengatakan masalah cinta hanyalah sebuah pembelajaran awal. Masih banyak masalah lain dude!

Ada saatnya masalah cinta dan masalah-masalah lain akan datang bersamaan. Contoh dalam kasus BUDI anak paling ababil sedunia. Budi baru saja diputuskan pacarnya, perasaannya kacau. Dia cari cewek buat kimpoy untuk pelampiasan. Ceweknya hamil. Uang SPP dipake buat gugurin. dan selanjutnya terserah anda.

Dalam contoh diatas. Budi mengalami Galau yang Jamak. berarti tingkat galaunya sudah lebih tinggi. Apakah dalam kasus Budi ini masih pantas di sebut galau? Tentu saja harus ada istilah lain untuk membedakannya.

Ada seorang teman yang sudah cukup berpengalaman dengan kata galau. Dia mengatakan ada yang lebih galau daripada galau! KALUT.

Sama dengan Galau, Kalut berarti kusut, tidak karuan.

namun untuk memudahkan pemahamannya dapat dilihat visual arti kata di bawah ini.

Pada dasarnya galau dan kalut adalah suatu keadaan dimana kita memikirkan suatu hal secara berlebihan, bingung dengan apa yang harus kita lakukan, sehingga menimbulkan efek emosi melabil, pikiran pusing, dan mendadak insomnia. bahkan untuk beberapa kasus tubuh akan kejang-kejang dan mengeluarkan busa dari mulutnya.

Seperti halnya anak muda, secangkirkopitubruk juga pernah merasakan galau, bahkan kalut. Tips dari secangkirkopitubruk untuk mengantisipasi perasaan ini adalah dengan membuat karya-karya seperti ini untuk mengalihkan kegalauan dan kekalutan menjadi hal yang positif.

Galau bukanlah penyakit kanker yang tidak dapat di sembuhkan. Galau bukanlah penyakit menular.  Galau itu butuh teman. Maka, jangan jauhi temanmu yang galau. Namun rangkul lah dia ke arah jalan yang benar.