SAYAP-SAYAP MENGEMBANG

SAYAP-SAYAP MENGEMBANG


secangkirkopitubruk.com

Kelak kitapun hanya bisa membisu

Tanpa kata memandang sayap yang mengembang

menerbangkan kita ke langit yang berawan

Dan angin disanapun bertiup dengan kencang

memisahkan kita yang tidak dapat berpegangan

 

 

Angin di langit begitu kuat, ada yang membawa mereka ke atas, membanting mereka ke bawah.

namun aku melihat sebagai titik pusat, tanpa angin bergerak.

di tempat ini aku hanya melihat waktu yang diam, dimensi yang berhenti mengembang.

Bagaikan Cronos yang menjaga, mencari keseimbangan dunia. Namun kematiannya membagi dunia mejadi tiga.

seperti terpenjara, aku di dunia bawah bersama Hades, aku hanya bisa berdiri menopang lautan seperti Poseidon, dan hanya dapat melihat dunia bagaikan Zeus.

Tapi aku Bukan Zeus, Poseidon, ataupun Hades. Aku tidak ingin menjadi penguasa, namun hidup terkekang dunia.

Aku hanya ingin menjadi Hermes, dengan kaki bersayap, bebas melangkah kemanapun, aku dapat terbang untuk menolong Odiseus yang terjebak di tengah lautan Poseidon.

Sayap-sayapku kini belum kuat, terlalu lemah untuk melawan angin, mengangkat aku lebih tinggi, membawaku ke tempat Odiseus. Mungkin Aphrodite pun masih menunggu di gunung Olympus, mungkin kesana aku akan mengembangkan sayap-sayapku..

Leave a Reply

