Dua Putaran Matahari (II) – Pintu Emas

Dua Putaran Matahari (II) – Pintu Emas


secangkirkopitubruk.com

Dua Putaran Matahari, Itu yang sudah kuputar.

Pernah kubilang, walau tak tepat benar,

namun satu malam esok akan bertambah…

satu putaran bumi satuannya

 

Aku bicara tentang waktu, bayangkan kalau aku katakan dengan 655 hari

atau bisa kita kalikan dengan angka 24, jadi 15.720 Jam

angkanya akan membesar jika kita kalikan lagi 60, jadi 943.200 menit

atau kalikan lagi 60, jadi 56.592.000 sekon

atau ingin mendapatkan angka yang lebih ekstrim, ubah saja jadi satuan mikro atau nano sekon

 

Tapi, aku tidak mau seperti itu

cukup sederhana saja

Dua

sederhana bukan?

tentu! Angka-angka tera itu tak ada artinya!

aku bisa membuangnya begitu saja

 

Pintu emas itu yang aku ingin

Pintu emas itu yang membuat mataku terjaga dalam waktu tera

Kau yang pinta bukan? dalam sebuah nada kau minta aku untuk coba lagi!

 

di lain waktu ucapmu

saat cerberus lelah tuk setia

kau yang bilang akan tetap disana saat waktu kembali

 

Ingatkah?

lngatkah hingga kau datang, dan berkata

“cerberus ku lelah”

apa sebuah pertanda?

kita coba saja!!!

Leave a Reply

