Semangat!!!

Semangat!!!


secangkirkopitubruk.com

Satu bagian kecil yang seharusnya diselesaikan. Sejenak begitu membara dengan kata “semangat” yang kau ucapkan. Namun, seperti selewat saja adrenalin membakar sel-sel otak yang bekerja. Aku tersadar, bukan kau yang memberikan, tapi aku yang meminta.

“Tapi aku selalu memberikan apa yang kamu minta!”, sesosok paras mu mengingatkanku.

Ya, kamu selalu ada ketika aku berkata “aku rindu kamu” atau “aku ingin bertemu”.

Kamu selalu ada ketika aku ingin bercerita “kemarin aku minum secangkir kopi bersama teman ku” atau “aku kelelahan, tanggung jawab ini terlalu menggerogoti tubuh ku.”,”SEMANGAT!” jawabmu.

Terkadang kamu mengatakannya dengan penuh semangat juga, hingga harus berteriak lantang. Seperti tidak cukup aku yang mendengarkan. Terkadang kamu mengatakannya dengan penuh pengertian, terasa lembut ditelinga. Belum lagi saat kamu menambahkannya dengan sedikit senyuman. Kadang haru menguatkan ku.

Terkadang juga kamu mengatakannya dengan seadanya, membuat aku malu pada diri sendiri, seolah tidak akan ada semangat tanpa mu.

Seperti malam ini, aku malu harus meminta semangat dari mu. Satu kata yang sudah terbiasa aku dengar darimu, tapi kali ini berbeda. Bukan hanya malu, aku takut. Seperti ada yang menghantui dari kata-kata itu. Seperti ada rasa kehilangan. Entahlah.

Satu persatu sudah menghilang, seiring dengan waktu yang semakin berkurang. Seiring dengan waktu yang bertransformasi pada satu bentuk yang baru. Masa depan.

Seiring waktu yang aku gunakan untuk mencari. Dirimu yang baru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s