Sehari Sebelum Lebaran secangkirkopitubruk.com

Sehari Sebelum Lebaran secangkirkopitubruk.com


secangkirkopitubruk.com

Semakin bertambah umur, semakin banyak kegiatan yang kita kerjakan. Apa sih yang biasanya terjadi disaat-saat seperti ini?
Umur membuat kita sering lupa. Kerjaan membuat kita kehabisan waktu. Gabungan dari keduanya bertransformasi jadi Lupa Waktu.
Itu yang terjadi sama gua hari ini.
Kampret emang. Gua lupa kalo hari ini gua udah niat puasa. Kesempatan terakhir ditahun ini gua lewatkan karena lupa.
Jangan tanya karena apa!
Apalagi yang bisa membuat gua khilaf selain karena si hitam manis. Kopi.
Ceritanya tadi subuh gua sahur di rumah bang rifky, lebih awal dari biasanya. Jam setengah 4 subuh, gua udah terjaga untuk sahur (iya, bergadang maen pes tepatnya).
Gua udah makan, udah minum susu beruang (berharap gemuk) terus tidur dengan pulas.
Jam 11 siang gua dibangunin Bang Rifky, soalnya Kang Irawan mau ngambil PSnya (Tega kamu Kang!).
Dengan kesadaran secukupnya, gua ngeliat yang laen lagi pada ngerokok. Beralih ke meja yang tadinya disitu ada PS (masih ga rela PSnya dibawa pergi) gua ngeliat ada kopi sisa semalem. Seperti goyangan Kuda Striptis, gua seruput sisa kopi hingga tetes terakhir.
Tiba-tiba ada tegoran dari balik pungung “Pung, katanya mau puasa?”
….
Kepalang asem, gua bakar sebatang rokok.

Leave a Reply

